***SELAMAT DATANG DI BLOG infomajenang*** NEWSTICKER Musim Hujan Datang Lagi NEWSTICKER

Hidup Hanya Sekali


Artis:Ogan
Judul:Hidup Hanya Sekali
Album:Hidup Hanya Sekali

Berawal dari sebuah bencana yang menghebohkan dunia, gelombang Tsunami di Aceh serta wafatnya seorang sahabat yang disebabkan oleh karena narkoba, OGAN yang memiliki nama asli Vaughan Finnegan ini akhirnya merangkai semua lirik dan aransemen soundnya menjadi output musikal yang easy listening dan catchy dalam lagu berjudul Hidup Hanya Sekali.

Lagu yang sekaligus menjadi judul album debut Ogan (akrab disapa) ini, juga jadi single keduanya.

“Inspirasi lagu ini berasal dari bencana Tsunami yang terjadi di Aceh beberapa waktu lalu. Itu udah bikin banyak orang teringat, menagis dan terenyuh saat mendengarnya. Termasuk saya. Selain itu, saya juga punya sahabat yang meninggal gara-gara Narkoba. Liriknya terkait kedua kejadian itu sih. Nah, lagu ini saya ingin sekedar mengingatkan juga bahwa hidup yang kita jalani ini cuma sementara, kalo bisa jangan disia-siakan. Masih banyak hal yang lebih positif yang bisa kita kerjakan untuk orang banyak,” ungkap cowok yang mengidola Daughtry ini.

Oh iya, konon kabarnya lagu ini lah membawa Ogan ke blantika musik lokal. karena ketika lagu ini masih berbentuk demo, lagu ini udah bikin kepincut Duta Kreasi Music sebagai perusahaan rekaman. Simple aja kok alasannya, nggak neko-neko, easy listening, ear catchy dan punya aransemen yang emosional. “Saya membuatnya dengan emosional dan notasi yang sederhana. Biar yang mendengar bisa merasakan apa yang ada dalam lagu itu,” tambahnya.

Sekedar informasi saja, sebelum single ini dirilis, Ogan sudah melepas karya pertamanya yang berjudul Cinta Sejati. Konsepnya masih mengandalkan aransemen yang sederhana. Tapi dibalik cerita lirik itu ada cerita menarik yang bisa bikin haru biru sepertinya. "Saya benar-benar terinspirasi dari sosok almarhum Sophan Sophian dan Widyawati. Pasangan ini selama perkawinannya jauh baget dari gosip negatif. Dan Ogan sendiri sangat mengidolakan sosok beliau. Kalau lihat nama di BB – nya Tante Widyawati pasti namanya WW Love SS,” ujar Ogan. Itu sebabnya kisah ini diaplikasikan Ogan ke dalam sebuah lagu cinta yang bisa menjadi inspirasi banyak anak muda.

Lepas dari ide-idenya itu, cowok kelahiran Tasikmalaya 12 Februari 1988 ini seperti diciptakan menjadi cowok yang punya talenta banyak. Buktinya, 10 trek yang ada dalam album debutnya, merupakan buah karyanya sendiri. Baik itu membuat lirik, mengaranssemen lagu hingga ikutan dalam memproduksi album. “Saya ingin menyenangkan banyak orang dengan musik yang saya buat. Udah banyak orang yang bikin saya optimis. Semoga aja, single ini membuat saya lebih optimis berkarya dan membuat lagu dalam berkarir di industry musik,” tutupnya.
Selama mimpi itu terus di maintenance dengan baik, nggak ada yang bisa menyangkal kalo suatu saat nanti Ogan akan menjadi debutan sukses di scene musik lokal. Dan tentunya menjadi rising star yang menyenangkan banyak orang. Bukan begitu?


Pesan dari lagu Hidup Hanya Sekali pun sangat jelas bahwa kita hidup hanya satu kali, hari kemarin tidak dapat diulang. Songsong hari esok dengan optimis dan terus berkarya dalam hidup, buat diri sendiri maupun orang lain. Rasakan dimensi beda lagu " Hidup Hanya Sekali " saat mendengarnya dan hey sahabat OGAN, let's sing together !
  1. Ogan - Hidup Hanya Sekali
  2. Peterpan - Tertinggal Rasa (new version)
  3. Peterpan - Perjalanan Cintaku (acoustic)
  4. New Peterpan - Kau Yang Kuinginkan
  5. OM Bagus "Netral" - Bulan Madu
  6. OM Bagus "Netral" - Gagal Maning
  7. Azis Gagap - Putus Lagi
  8. J-Rocks Featuring Cynthia - Meraih Mimpi (Jingle Iklan IM3)
  9. Soul ID - Telfon Aku (Jingle Iklan IM3)
  10. Dan Band - Aku BukanMusuhmu (new version)
  11. Moammar Emka - Patah
  12. Funky Kopral - Ego Hati
  13. Funky Kopral - Soul Brother Number One
Sumber FSmusik.net