***SELAMAT DATANG DI BLOG infomajenang*** NEWSTICKER Musim Hujan Datang Lagi NEWSTICKER

BANJIR KARANGGENDOT, LIMBANGAN

Banjir bandang akibat tanggul Sungai Cigeugeumeuh jebol menyebabkan dua rumah warga Dusun Karanggendot Desa Limbangan Kecamatan Wanareja Cilacap, roboh. Sementara seorang balita dilaporkan hilang terhanyut, Kamis (22/4) sekitar pukul 21.30. Peristiwa terjadi akibat hujan deras mengguyur wilayah tersebut sejak tiga hari lalu.

Banjir Karanggendot, 22 April 2010

Korban hilang Dira (2) anak dari pasangan Mugiyono dan Ngadiyah, salah satu korban yang rumahnya roboh diterjang banjir bandang,” ujar Camat Wanareja Warsidi. Hingga Jumat upaya pencarian terhadap korban hilang masih terus dilakukan.

Kamis malam, mulai pukul 19.00 wilayah Wanareja dan sekitarnya diguyur hujan lebat. Kondisi tersebut menyebabkan Sungai Cigeugeumeuh meluap. Diperkirakan akibat derasnya aliran sungai, tanggul yang berlokasi di Dusun Karanggendot Desa Limbangan jebol dan menimbulkan banjir bandang yang menerjang rumah dan pekarangan milik penduduk yang bermukim di sekitar tanggul sungai tersebut.Kuatnya terjangan banjir bandang itu menyebabkan dua rumah, salah satunya milik Mugiyono roboh dan sejumlah kolam ikan milik warga Dusun Karanggendot rusak-rusak. Dalam kejadian tersebut Ny Ngadiyah istri Mugiyono dilaporkan mengalami luka-luka dan harus mendapatkan perawatan di Puskesmas setempat akibat tertimpa puing-puing rumahnya yang roboh. Sedang Dira anak balitanya dilaporkan hilang.(Info terbaru, Dira telah ditemukan dan meninggal di kolam samping rumahnya)

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Dangir Mulyadi mengatakan, pihaknya telah mengirim tim untuk mengedrop bantuan bahan makanan dan sekaligus menginventarisir jumlah kerugian dan korban. Menurutnya, hampir tiap malam dalam tiga hari berturut-turut wilayah Cilacap diguyur hujan lebat, sehingga menimbulkan aliran sungai yang ada di wilayah itu meluap.