***SELAMAT DATANG DI BLOG infomajenang*** NEWSTICKER Musim Hujan Datang Lagi NEWSTICKER

Gojec Majenang Bantu Perbaiki Pondok Pesantren

Gathel Onthel Jlumpret Executive Community (Gojec), komunitas penggemar sepeda tua Majenang mengelar bakti sosial di Pondok Pesantren Darul Ulum Majenang, kemarin. Para anggota Gojec turun tangan menyumbangkan tenaga untuk memperbaiki gedung pesantren tersebut.

Wakil ketua Gojec Majenang, H Khaelani mengatakan, kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian sosial para penggemar sepeda onthel tua di Majenang. "Kegiatan kami tidak hanya bersenang-senang dengan sepeda. Tetapi juga ingin memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya.

Sukisman Jaya, pengurus Gojec menambahkan, mereka membantu memperbaiki genting ruang asrama santriwati pondok pesantren Darul Ulum. Ruang tersebut memang tengah dalam proses renovasi.

Sebelumnya, para penggemar sepeda onthel tua itu telah mengadakan aksi sosial kepada korban bencana angin ribut di Desa Salebu, Kecamatan Majenang. Bakti sosial diadakan di rumah milik Suratman, warga Blok M, Desa Salebu yang rumahnya rusak berat diterjang angin.

Sebanyak 42 anggota dan pastisipan Gojec ikut bekerja bakti membangun kembali rumah tersebut. Mereka juga iuran memberi sumbangan untuk meringankan korban bencana. Namun pihaknya tidak merinci jumlah bantuan yang diberikan.

Dia mengungkapkan, bakti sosial tersebut merupakan rangkaian kegiatan semenjak Gojec dibentuk 2 Januari 2011 lalu. Setelah itu, komunitas sepeda onthel Majenang akan bertandang ke Manganti, Kota Banjar (Jabar), pekan depan.

Mereka mengunjungi para komunitas serupa di Kota Banjar. Perwakilan Gojec juga diundang untuk menghadiri pertemuan komunitas sepeda onthel nasional di Yogyakarta 27-28 Februari mendatang.

Sumber : SM