***SELAMAT DATANG DI BLOG infomajenang*** NEWSTICKER Musim Hujan Datang Lagi NEWSTICKER

BMKG: Potensi Angin Ribut Sampai Maret

Potensi angin ribut diperkirakan masih akan berlangsung hingga Maret mendatang. Pasalnya, bagian bumi sebelah selatan khatulistiwa masih mengalami musim panas. Kondisi itu memunculkan gelombang tinggi dan angin kencang di perairan selatan Jawa.

Petugas Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Cilacap Maspujiono menerangkan, cuaca ekstrim itu berpotensi menimbulkan angin lisus dan puting beliung. "Cuaca ekstrim diperkirakan akan terjadi sampai Maret mendatang," katanya menanggapi fenomena hujan es dan angin ribut di Desa Salebu, Kecamatan Majenang baru-baru ini.

Selain berpotensi menimbulkan angin ribut, cuaca ekstrim itu juga berpotensi menimbulkan gelombang tinggi di laut selatan Jawa. Kondisi tersebut akan menyulitkan nelayan yang ingin melaut.

Sebelumnya diberitakan, hujan es dan angin ribut melanda Desa Salebu, Kecamatan Majenang, Selasa lalu (25/1). Peristiwa itu mengejutkan warga setempat karena butiran-butiran es mengguyur desanya. Setelah hujan es berlalu, giliran angin ribut melanda. Akibatnya, dua rumah roboh, empat rusak berat, dan sepuluh rusak ringan.


Sumber : CyberNews.