***SELAMAT DATANG DI BLOG infomajenang*** NEWSTICKER Musim Hujan Datang Lagi NEWSTICKER

Rumah Rusak Akibat Angin Ribut Bertambah

Jumlah rumah rusak akibat terjangan angin ribut di Desa Salebu, Kecamatan Majenang bertambah menjadi 16 unit. Sebanyak dua rumah roboh rata dengan tanah, empat rumah rusak berat, dan sepuluh rumah rusak ringan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Cilacap, Drs Wasi Ariyadi MM melalui Kasubag TU UPT BPBD Majenang, Sabar mengatakan, jumlah rumah rusak yang terdata itu bertambah setelah pihaknya menyisir kembali lokasi bencana. Saat angin ribut melanda, Selasa (25/1), pihaknya baru mencatat delapan rumah rusak. "Rumah rusak yang terdata sekarang bertambah jadi 16 unit. Total kerugian akibat hujan es yang disertai angin ribut itu ditaksir mencapai Rp 55 juta," kata Sabar.

Selain kerusakan rumah dan bangunan, pepohonan di desa itu juga banyak yang tumbang. Disamping itu, antena televisi dan kabel listrik banyak yang putus. Pemkab Cilacap melalui BPBD bersama aparat terkait telah mengirimkan bantuan tanggap darurat bencana alam. Bantuan itu berupa mi instan, gula, air minum kemasan, dan minyak goreng. Bantuan diberikan kepada korban pemilik rumah roboh.

Sumber : CyberNews.