***SELAMAT DATANG DI BLOG infomajenang*** NEWSTICKER Musim Hujan Datang Lagi NEWSTICKER

PERINGATAN HARI IBU (22 Desember 2010), KESATUAN GERAK PKK DAN HUT DHARMA WANITA DIPERINGATI DALAM SATU UPACARA

HUMAS CILACAP. Hari Ibu ke 82, tingkat Kabupaten Cilacap, Rabu (22/12) diperingati dalam satu upacara di Pendopo Wijayakusuma Cilacap. Bertindak selaku Pembina upacara Wakil Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji. Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Tun Paskorina, Kapolres, Dandim, Danlanal, serta Sekretaris Daerah Muslich, S.Sos,MM serta para kepala dinas instansi dilingkungan Pemkab Cilacap.

Peringatan hari Ibu juga dikaitkan dengan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 38, dan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita ke 11. Pada kesempatan tersebut juga dibacakan sejarah singkat Hari Ibu dan Hari Kesatuan Gerak PKK.
Upacara diikuti, oleh Organisasi Wanita, Dharma wanita, Persit, Bhayakari, Jalasenastri, Aisyah, Fatayat, AMN, Stikes, dan Akbid.
Wakil Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji dalam kesempatan tersebut mengatakan, kiprah perempuan Indonesia saat ini, diharapkan mampu berperan aktif dalam ikut mensukseskan program-program pembangunan. Karena perempuan Indonesia sekarang, tidak hanya sebagai pengguna hasil pembangunan, tetapi juga subyek dan pelaku bagi berhasilnya pembangunan.

Lebih lanjut dikatakan, peringatan hari Ibu ke 82 hendaknya dapat dijadikan momentum untuk terus berupaya meningkatkan peran serta dan partisipasi aktif kaum perempuan dalam pelaksanaan pembangunan.

Seusai upacara diserahkan sejumlah 118 unit kursi roda dari United Celebral Palsy/UCP bersama Serikat Perempuan Tanpa Batas/SPTB untuk kemanusiaan. Serta Diserahkan piagam penghargaaan kepada Kecamatan Sayang Ibu, yang diraih Kecamatan Cilacap Tengah sebagai juara Pertama. Disusul Kecamatan Maos dan Cipari sebagai juara II dan III.
Sumber : Humas Cilacap